Selamat Datang di Website Sekolah Indonesia Jeddah. Selamat Tahun Baru Islam 1435 H. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan taufik dan hidayah-Nya untuk kita semua.

Rabu, 14 November 2012

PRAMUKA

Pembinaan terhadap kemandirian, kerjasama dan apresiasi sastra bagi siswa-siswi Sekolah Indonesia Jeddah di wadahi dalam kegiatan ekskul Theater dan Pramuka.

Kegiatan ekskul ini dalam perkembangannya lebih banyak diminati oleh pelajar tingkat Sekolah Dasar terutama kelas III, IV dan V. Diminatinya ekskul ini oleh siswa terutama kelas tingkat bawah menyebabkan bentuk kegiatan ekskul terasa lebih banyak model-model permainan dan keterampilan yang dikembangkan.

Salah satu kendala yang di tengarai menyebabkan kurang berkembangnya ekskul Theater dan Pramuka di Sekolah Indonesia Jeddah adalah kebebasan melaksanakan kegiatan di luar area Sekolah sangat terbatas. Hal ini bisa dimaklumi karena berada dalam ruang lingkup sebagai warga negara asing di Saudi Arabia. Namun demikian, ekskul ini tetap dipandang  penting bagi pembinaan bakat minat serta kepribadian siswa, oleh karenanya meski peminat hanya di tingkat kelas yang tertentu SIJ berusaha konsisten melaksanakannya.

PEMBINA :
1. Surya Megawarni (Putri)
2. Drs. Jauhari Effendi, MM (Putra)

0 komentar:

Posting Komentar