Selamat Datang di Website Sekolah Indonesia Jeddah. Selamat Tahun Baru Islam 1435 H. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan taufik dan hidayah-Nya untuk kita semua.

Rabu, 14 November 2012

SENI MUSIK

Seni musik dan tarik suara bagi masyarakat Indonesia telah dikenal sejak lama, kedua ekskul seni ini merupakan olah kemampuan keterampilan serta bakat secara terpadu. Fakta di SIJ juga menunjukkan bahwa tidak semua siswa/siswi tertarik pada ekstrakurikuler Musik dan Tarik Suara.

Kebanyakan yang terjadi adalah suka menikmati namun tidak suka sebagai pelakunya. Meskipun demikian sebagai upaya pengembangan bakat dan mempertajam kemampuan siswa yang berminat maka ekstrakurikuler  inipun diadakan.

Dukungan Fasilitas terhadap kegiatan Ekskul Musik & Tarik Suara di SIJ meliputi ruangan khusus kedap suara yang berisi seperangkat alat Band diantaranya gitar akustik, gitar listrik, drum, gendang, seruling, kecrek, harmonika dan sebagainya. Hingga saat ini Band SIJ terdiri dari beberapa kelompok perwakilan setiap kelas mulai SD-SMP-SMA dan di hampir setiap kegiatan sekolah keberadaan grup band tersebut memberikan nuansa keceriaan tersendiri dengan selalu memeriahkan suasana.

PEMBINA :
1. Fathoni Dalhar untuk tingkat SMP
2. Ahmad Syafii, S.Pd untuk tingkat SMA

0 komentar:

Posting Komentar