Selamat Datang di Website Sekolah Indonesia Jeddah. Selamat Tahun Baru Islam 1435 H. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan taufik dan hidayah-Nya untuk kita semua.

Jumat, 14 Desember 2012

STUDI BANDING KE SEKOLAH FILIPINA


Rabu, tepatnya tanggal 12-12-2012, yang menurut sebagian kalangan penduduk dunia ini dianggap sebagai waktu cantik dan langka, digunakan oleh civitas guru, karyawan, dan siswa/i Sekolah Indonesia Jeddah untuk melakukan kunjungan Studi Banding ke Sekolah Filipina (International Philippine School in Jeddah / IPS-J).

Tepat pukul 08.30 pagi, dua buah bis KJRI mengantarkan kami ke IPS-J. Hanya sekitar 30 menit, kami telah tiba di tempat tujuan. Kami langsung disambut hangat oleh civitas IPS-J dan Ibu Kepala Sekolah Filipina, DR.Isa Carlos. Kami dibagi menjadi 2 kelompok, yaitu male and female groups. Kami diajak untuk melihat langsung keadaan lingkungan sekolah, dari ruang belajar (kelas), ruang praktek (laboratorium), pusat olahraga, musholla, dan lain-lain. Ada sekitar 60% warga Sekolah ini beragama Islam. Oleh karena itu, sekolah ini menyediakan ruang sholat (musholla) bagi muslim melaksanakan ibadah. Di penghujung waktu kunjungan, kami dibawa ke ruang pertemuan untuk mendapatkan sekilas info mengenai profil IPS-J dan membuka forum dialog bagi guru, karyawan, dan siswa/i Sekolah Indonesia Jeddah untuk tanya jawab.

Ada satu hal lagi yang menjadi catatan bahwa di IPS-J, ada + 1050 siswa/i dan 81 guru. Dibandingkan dengan SIJ yang sekarang ini berjumlah + 1060 dengan guru berjumlah 27. Ibu Kepala Sekolah Filipina tercengang mendengar rasio jumlah siswa dan guru di SIJ. Terucap olehnya bahwa kami dianggap "Supermen and Wonder Women". Kami hanya tersenyum dan tersipu malu, namun "bangga". Pulang dari IPS-J, kami tiba pukul 11.30 siang, dengan melanjutkan rapat dinas dengan agenda "persiapan UAS".
 
 

 
 
 
 
 
 

0 komentar:

Posting Komentar