Selamat Datang di Website Sekolah Indonesia Jeddah. Selamat Tahun Baru Islam 1435 H. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan taufik dan hidayah-Nya untuk kita semua.

Sabtu, 23 Februari 2013

SOSIALISASI PELAKSANAAN US/UN TP.2012/2013

Pada hari Jumat, 22 Februari 2013 tepatnya dimulai pukul 14.30 dan berakhir pukul 17.00 WSA, Sekolah Indonesia Jeddah mengundang para orang tua perserta didik kelas akhir pada jenjang SD, SMP dan SMA yaitu kelas VI, IX, dan XII dalam acara "Sosialisasi Pelaksanaan Ujian Sekolah dan Ujian Nasional TP.2012/2013". Puji syukur kehadirat Alloh SWT, acara ini mendapatkan tanggapan yang sangat positif dengan dibuktikan kehadiran tamu undangan yang mencapai 95% dan antusias mereka dalam mengikuti setiap materi yang dipresentasikan oleh para penyaji. 
Acara ini dilatarbelakangi akan pentingnya informasi yang harus diketahui mengenai pelaksanaan US/UN 2013 yang tidak hanya menjadi tanggung jawab pihak sekolah, namun juga pihak orang tua yang harus ikut aktif berperan serta dalam mensukseskan keberhasilan putra/i nya dalam semua kegiatan baik kegiatan Ujian Sekolah maupun Ujian Nasional khususnya dalam pembinaan putra/i mereka saat belajar di rumah, sesuai yang tertuang dalam landasan hukumnya yaitu Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2013 tentang Kriteria Kelulusan Peserta Didik dari Satuan Pendidikan dan Penyelenggaraan Ujian Sekolah/Madrasah/Pendidikan Kesetaraan dan Ujian Nasional.
Rangkaian acara pada pertemuan ini adalah yang pertama sambutan Kepala Sekolah yaitu Bapak Masduki, S.Pd.,M.Pd; lalu pemaparan teknis pelaksanaan US/UN 2013, kriteria kelulusan, dan simulasinya yang disajikan oleh Bapak Deni Rohadian, S.Pd.,MM sebagai sekretaris dalam pelaksanaan US/UN 2013; acara berikutnya laporan pelaksanaan bimbingan belajar dan hasil tryout disampaikan oleh Bapak Muhammad Amin Hasan, Lc; dan presentasi terkahir adalah motivasi mengenai pembinaan Peserta Ujian disajikan oleh Bapak Drs. Yuri Megaton, MM sebagai pakar psikologis di Sekolah Indonesia Jeddah; terakhir, acara sosialisasi ini ditutup dengan acara tanya jawab.

0 komentar:

Posting Komentar