Selamat Datang di Website Sekolah Indonesia Jeddah. Selamat Tahun Baru Islam 1435 H. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan taufik dan hidayah-Nya untuk kita semua.

Senin, 04 Februari 2013

PRESIDEN SBY TIBA DI JEDDAH

Jeddah, Arab Saudi: Setelah menempuh penerbangan sekitar 4 jam dan 30 menit dari Abuja, Nigeria, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara Hj Ani Bambang Yudhoyono beserta rombongan tiba di Jeddah, Arab Saudi, Minggu (3/2). Pesawat Khusus Kepresidenan Airbus 330-300 milik Garuda Indonesia tiba di Bandar Udara Internasional King Abdulaziz pukul 17.00 waktu setempat atau 21.00 WIB. Ada perbedaan waktu 4 jam antara Jeddah dan Jakarta.

Setiba di Jeddah, Presiden SBY dan Ibu Ani disambut oleh Gubernur Jeddah Mishal bin Majid Al Saud dan Duta Besar LBBP RI untuk Kerajaan Arab Saudi Gatot Abdullah Mansyur. Presiden SBY dan Ibu Ani kemudian menuju Hotel Hilton, tempat menginap selama berada di Jeddah.

Senin (4/2) besok, Presiden SBY akan melakukan pertemuan dengan Ketua Kamar Dagang Jeddah dan sejumlah CEO perusahaan ternama setempat. SBY juga akan bertemu dengan Presiden Islamic Development Bank Ahmad Mohamed Ali Al-Madani. Selain itu, Presiden SBY juga dijadwalkan menghadiri pertemuan bisnis Indonesia dan Arab Saudi.

Pada sore harinya, Presiden SBY bersama Ibu Ani juga akan melaksanakan ibadah umroh di Masjidil Haram, di kota Mekkah. Lalu, Selasa (5/2), ziarah ke makam Nabi Muhammad SAW di Masjid Nabawi, kota Madinah. Pelaksanaan ibadah ke dua kota suci umat Islam itu menjadi bagian dari rangkaian kunjungan Presiden SBY ke Arab Saudi.

Cuaca di Jeddah saat ini cukup cerah, dengan suhu berkisar antara 30 hingga 34 derajat Celcius disertai angin yang cukup kencang.

Mendampingi Presiden SBY dan Ibu Ani dalam kunjungan kerja ini, antara lain, Menlu Marty Natalegawa, Mensesneg Sudi Silalahi, Mendag Gita Wirjawan, Menperin MS Hidayat, Menteri Kelautan dan Perikanan Sharif Cicip Sutarjo, Menteri Lingkungan Hidup Balthasar Kambuaya, Seskab Dipo Alam, Kepala BKPM Muhammad Chatib Basri, dan Ketua Umum Kadin Suryo Bambang Sulistiyo. 
(Sumber: http://www.presidenri.go.id/index.php/fokus/2013/02/03/8715.html)

0 komentar:

Posting Komentar