Selamat Datang di Website Sekolah Indonesia Jeddah. Selamat Tahun Baru Islam 1435 H. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan taufik dan hidayah-Nya untuk kita semua.

Sabtu, 01 Desember 2012

REKREASI & HUT KORPRI JEDDAH KE-41

Konsulat Jenderal Republik Indonesia Jeddah mengadakan acara Rekreasi keluarga besar KJRI Jeddah ke kota Taif pada tanggal 29-30 November 2012. Rekreasi ke Kota Taif ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan. Acara ini atas inisiasi Bapak Konsul Jenderal, Zakaria Anshar, yang telah direncanakan dengan tujuan untuk mempererat hubungan antar keluarga besar KJRI Jeddah.

Kurang lebih 250 peserta mengikuti acara rekreasi ini yang berasal dari keluarga home staff, local staff, guru Sekolah Indonesia Jeddah beserta keluarga masing-masing. Seluruh keluarga sudah berkumpul di kantor KJRI Jeddah pada pukul 8.30 kamis pagi. Lima buah bis eksekutif membawa keluarga KJRI Jeddah menuju ke Kota Taif.
Taif (الطائف aṭ-Ṭāif) adalah kota di Provinsi Mekkah, Arab Saudi pada ketinggian 1.700 m di lereng Pegunungan Sarawat, terletak tengah barat daya nagara dekat dengan Mekkah. Kota ini memiliki populasi 521.273 penduduk (sensus 2004). Setiap musim panas, Pemerintahan Saudi pindah dari panasnya Riyadh ke Ta'if. Kota ini juga merupakan pusat area agrikultur yang terkenal akan anggur dan madunya. Kota yang cukup dingin ini persis seperti kota hujan di Indonesia, Bogor. Udara berhembus dengan sejuk, air yang segar dan dingin, juga terdapat cukup banyak tanaman hijau dan bunga-bunga yang indah di sekitar tempat tinggal.
Setelah sholat Jumat, seluruh peserta kembali ke bis masing-masing untuk pulang ke kota Jeddah. Kami tiba di lokasi kantor KJRI Jeddah sekitar pukul 5 sore. Kami sangat menikmati rekreasi ini. Kami dimanjakan dengan suasana tempat tinggal yang sangat mirip dengan rumah-rumah yang ada di Indonesia. Terasa di kampung halaman, begitulah yang kami rasakan. Semoga acara seperti ini menjadi motifasi bagi keluarga besar KJRI Jeddah untuk senantiasa mempererat hubungan kekeluargaan, yang tengah berada jauh dari tanah air.

1 komentar: