Selamat Datang di Website Sekolah Indonesia Jeddah. Selamat Tahun Baru Islam 1435 H. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan taufik dan hidayah-Nya untuk kita semua.

Senin, 10 Juni 2013

DISKUSI BERSAMA ATASE PENDIDIKAN KBRI RIYADH & MANILA

Ini merupakan pertanda baik, menurut pendapat Bapak Masduki. Ya, itulah moment Sabtu 8 Juni 2013, ada pertemuan silaturahmi dan diskusi antara dua Atase Pendidikan KBRI, yaitu Bapak DR. Basuni Imamuddin, SS.,MA sebagai Atdik KBRI Riyadh, dan Ibu DR.Ir. Paristiyanti Nurwardani MP, sebagai Atdik KBRI Manila dan tiga orang Kepala Sekolah Indonesia Luar Negeri, yaitu Bapak Masduki, S.Pd.,M.Pd. (Kepala Sekolah Indonesia Jeddah), Bapak Drs. Burhanudin, MM (Kepala Sekolah Indonesia Riyadh) dan Bapak Drs. Sinsin Rosyidin (Kepala Sekolah Indonesia Mekkah) dan seluruh guru Sekolah Indonesia Jeddah.
Terasa langka adanya suatu pertemuan seperti ini bisa dihadiri langsung oleh 2 orang Atase Pendidikan. Di sela sibuknya kegiatan Ibu Paris sebagai Atdik KBRI Manila, beliau menyempatkan diri dalam kegiatan Umrohnya untuk bisa singgah silaturahmi dan diskusi dengan seluruh guru SI-Jeddah. 
Sungguh menarik dalam menyimak paparan Ibu Paris yang berbagi informasi mengenai pengalaman beliau dalam pembinaan pada Sekolah Indonesia Davao, di Manila. Kami berdecak kagum di sisi  bagaimana SI-Davao sebagai salah satu Sekolah Indonesia Luar Negeri (SILN) bisa menginternasionalkan diri dan mampu memperoleh predikat manajemen ISO sehingga mampu berkompetisi di kancah pendidikan internasional. Bagian puncak diskusi yang tak kalah menarik adalah mengenai informasi terkini mengenai nasib dan jenjang karir (career path) bagi Guru Sekolah Indonesia Luar Negeri. Hampir seluruh wajah guru dan kepala sekolah tercengang dan sangat serius menyimak hal ini. Terasa ada hembusan angin yang sejuk menerpa diri. Walaupun belum ada Peraturan Pemerintah dan SK Menteri. Semoga info baik tersebut dapat terealisasi dalam waktu yang tidak terlalu lama. Demi SILN dan Indonesia yang lebih Maju.


2 komentar: